Mobil Mazda Terbaru Tahun 2019 Mazda RX 9 Top Speed Mampu Menyaingi Porsche 911


 

Mobil terbaru dari Mazda yang akan keluar tahun 2019 Mazda RX 9 top speed nya bisa anda bayangkan sendiri seberapa cepatnya. Dengan menggunakan mesin rotary yang sudah di kembangkan dan menggunakan teknologi Skyactiv, mesin ini mampu mengeluarkan tenaga yang sangat besar di kisaran 450 tenaga kuda. Mesin ini juga memiliki kapasitas 1,6 liter dengan turbo charger dan 2 rotor yang masing-masing berkapasitas 800 cc. Tahun 2017 lalu Mazda melakukan tes Mazda RX-9 di Nurburgring, Jerman. Mobil yang digunakan adalah Mazda RX-8, namun mesinnya menggunakan mesin dari Mazda RX-9. Mungkin pada saat melakukan uji coba, bodi Mazda RX-9 belum selesai di produksi atau ada alasan lain yang menyebabkan bodi mobil Mazda RX-9 tidak bisa digunakan. Dikatakan bahwa performa Mazda RX-9 bisa disandingkan dengan Porsche 911. Porsche 911 adalah super car yang mampu melaju dengan kecepatan tinggi, dan belum ada mobil yang bisa menyaingi nya.


Apalagi dengan bobot mobil Mazda RZ-series terbaru bisa dibilang cukup ringan, hanya berbobot 1,3 ton atau 1300 kg. Jadi tentu saja mobil ini bisa melaju dengan sangat kencang. Namun untuk top speed nya memang belum diberitahu oleh pihak Mazda sendiri. Namun yang jelas, mobil dengan panjang 4440 mm, lebar 1910 mm dan tinggi 1180 mm ini mampu melaju dengan kencang. Jadi anda sebaiknya bersabar hingga tahun 2019 Mazda RX-9 ketika diperkenalkan di Tokyo Motor Show.

                                                                

Mobil yang diperkenalkan prototipenya pada Tokyo Motor Show 2017 silam memiliki konsep yang disebut RX-Vision Concept. Dengan menggunakan mesin rotary Skyactive-R yang merupakan gabungan dari teknologi mesin rotary dengan teknologi terbaru yaitu Skyactiv, mobil ini menyedot banyak perhatian dari penggemar otomotif dan juga jurnalis-jurnalis yang datang. Tahun 2016 lalu, tepatnya di bulan Maret, USPTO mempublikasikan sebuah dokumen paten dengan judul “Rotary Piston Engine Mounted on Vehicle”. Kira-kira apakah itu adalah mesin rotary terbaru yang sedang di kembangkan oleh Mazda atau bukan, tidak ada yang tahu.